Selasa, 26 Januari 2010

synopsis DRAMA AsIa

Cerita dimulai ketika Joon-sang, putra seorang musikus terkenal, pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan. Sebagai murid berbakat, Joon-sang yang pendiam disukai teman-teman dan para guru. Joon-sang percaya tiada seorangpun yang benar-benar mencintainya karena ia percaya ayahnya sudah meninggal setelah bertengkar dengan ibunya.

Pada suatu hari, Joon-sang bertemu rekan sekelas bernama Yu-jin, dan mereka jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama. Joon-sang menjadi korban kecelakaan lalu lintas hingga menderita amnesia akibat kerusakan otak.

Ibu Joon-sang ingin mengembalikan rasa hormat sang putra terhadap dirinya. Seorang psikolog dimintanya untuk mencuci ingatan Joon-sang. Semua ingatan Joon-sang ketika dibesarkan sebagai anak tidak sah menjadi terlupakan. Bersama sang ibu, Joon-sang kemudian pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Joon-sang memakai identitas baru sebagai Li Min-hyung. Sementara itu kepada semua teman-teman dan guru, Joon-sang dikabarkan meninggal dunia.

Sepuluh tahun berlalu, Joon-sang telah menjadi arsitek pemenang penghargaan di Amerika Serikat. Ia sudah tidak ingat lagi semua pengalaman hidupnya di Korea. Joon-sang telah menjadi orang yang berbeda, seorang berhati terbuka yang peduli terhadap orang lain, termasuk terhadap ibunya. Ia kembali ke Korea dan Yu-jin kebetulan melihatnya di sebuah jalan. Yu-jin sudah menjadi seorang desainer interior. Ia teringat masa-masa indah bersama Joon-sang hingga membatalkan pertunangan dengan Sang-hyuk yang sahabatnya sejak masih kanak-kanak. Yu-jin tidak tahu Joon-sang sudah berpacaran dengan teman sekaligus saingannya, Chelin. Yu-jin mulai bekerja di kantor arsitek tempat Joon-sang juga bekerja, dan ingin tahu apakah Joon-sang masih mengingatnya.



Ini adalah sepenggal kisah yang dramatis. Dengan iringan lirik yang begitu menyedihkan dan setting salju yang semakin membuat film ini patut diacungi dua jempol. ^^
Diposkan oleh Hyeo-rin di 21:22 0 komentar
Label: Asian drama
At The Dolphin Bay
At The Dolphin Bay merupakan sebuah drama Taiwan yang mulai muncul di pemirsa Indonesia saat tahun 2004. Kisah percintaan dua remaja yang terpaut dari latar belakang yang sama. Dahulu, Tian Bian dan Ze Ya adalah anak-anak lucu yang tinggal di panti asuhan. Ze Yan selalu melindungi Tian Bian dari gangguan anak-anak lain yang sering mengganggunya. Tetapi akhirnya mereka terpisah karena Ze Ya diangkat anak oleh seseorang. Bahkan ketika keduanya sama-sama dewasa di tempat yang berbeda mereka saling merindukan, karena sebelum berpisah mereka berjanji bertemu di pelabuhan lumba-lumba.


Namun celakanya, Ze Ya yang setelah sekian lama tak bertemu dan berhubungan, tak tahu seperti apa wajah Tian Bian saat ini. Apa lagi, panti asuhan yang dulu ia tempati sudah menjadi gedung perkantoran yang tinggi. Bagaimana proses pertemuan mereka berdua? Apakah mereka memenuhi janji untuk bertemu di pelabuhan lumba-lumba?


Dengan suaranya yang menawan, Tian Bian akhirnya bertemu dengan Xiao Kang yang dengan mudah dapat bertempat di hati Tian Bian. Manakah cinta sejati Tian Bian? Ze Ya ataukah Xiao Kang?


Drama yang soundtracknya bisa diacungi jempol ini berbintangkan Angela Zhang, Wallace Huo, Ambrose Hui, Jill Hsu dan Penny Lin.

1 Komentar:

Pada 29 Januari 2010 pukul 19.06 , Blogger Vitalist Steward Pattinson mengatakan...

ris, gmn lg...??
ga ngrti neh....

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda